6 Alasan Kenapa Musik Dapat Membuat Asmara Langgeng
Sumber: Filartc.com

Single / 27 September 2015

Kalangan Sendiri

6 Alasan Kenapa Musik Dapat Membuat Asmara Langgeng

Theresia Karo Karo Official Writer
3975

Survei menunjukkan bahwa pasangan yang sama-sama mencintai musik berpotensi tinggi dalam menciptakan hubungan yang langgeng. Pasalnya, musik yang dimainkan bersama-sama memiliki peranan penting dalam menghidupkan asmara Anda berdua.

Kegemaran Anda dan pasangan dalam bermain musik juga disebut memberi pengaruh cukup besar pada keputusan untuk hubungan yang sebih serius. Lebih lanjut, berikut enam alasan kenapa musik dapat mendukung hubungan asmara semakin langgeng:

  1. Musik memiliki efek menyenangkan

Dengan musik, Anda dan pasangan dapat merasa lebih ‘hidup’ saat bersama-sama. Saat bermusik Anda berdua bisa tertawa bebas dan menikmati kebersamaan yang menyenangkan.

  1. Musik merupakan identitas

Banyak yang percaya bahwa orang akan berubah, berjalannya waktu. Perubahan keadaan inilah yang seringkali membuat pasangan berpisah. Akan tetapi berbeda kondisinya dengan sepasang kekasih yang suka bermain musik. 

Musik yang merupakan sebuah identitas dapat membuat cinta pasangan tetap bertahan. Sebab dalam bermusik, ada ‘tali yang mengikat’ pasangan kekasih bahkan hingga tua nanti.

  1. Apa adanya

Sebagai musisi, Anda mungkin bisa mengenali tipe kepribadian seseorang terkait dengan instrument yang disukainya. Pengenalan akan kepribadian masing-masing inilah yang mendukung hubungan menjadi lebih tenang dan semakin langgeng.

  1. Tertawa

Dalam mempelajari musik, beberapa kesalahan kecil yang Anda berdua lakukan cenderung mengundang tawa kecil. Dan menurut penelitian, tawa merupakan kunci kebahagiaan dalam hubungan.

  1. Saling menghormati

Dalam hal bermusik, Anda dapat menghormati keterampilan serta kemampuan orang lain, dan begitu pula sebaliknya. Sehingga saat Anda berdua sama-sama menyukai musik merupakan tanda bahwa Anda dan dia bisa saling menghormati satu sama lain dalam berhubungan.

  1. Saling memahami

Dalam berlatih musik, Anda dan pasangan tahu betul bagaimana kesulitan dan rasa sakit yang mungkin diterima. Sehingga secara tidak langsung, kalian bisa saling memahami tentang perasaan satu sama lain.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami